Minggu, 16 Oktober 2011

Consulate General Of The Republic Indonesia

KJRI, 12 October 2011

Rabu Sore di Kota Kobe pada tanggal 12 october 2001 kami Tim USACE di undang oleh KJRI dalam jamuan makan malam dan untik menampilkan tarian yang akan kita bawakan pada acara di OCAT pada tanggal 13 october. Dalam acara ini Tim Usace menampilkan tarian Jaipong yang berasal dari Jawa Barat. 
Acara di buka dengan opening specch oleh Bapak Ibnu Hadi Selaku Consulate General of The Republic Indonesia di Osaka diikuti oleh Opening Speec dr Bapak Trias Nugrahadi Selaku PR 3 UNPAD.


Acara dilanjtkan dengan makan malam di taman wisma KJRI, yang tentunya dengan masakan indonesia. Tamu-tamu yang datang terdiri dari orang-orang Indonesia yang bekerja di jepang,  mahasiswa indonesia yang sekolah di jepang, dan delegasi dari pihak jepang sendiri. 


Setelah acara makan, dan setelah sekian lama kita tim usace akhirna merasakan masakan indo lagi sangatlah suatu anugrah karena selama ini kami selalu makan masakan jepang yang hambar :). Acara Puncak pun di mulai dengan pembuakan oleh lagu yang dibawakan oleh salah satu tim USACE dan mahasiswa indo yang sekolah di jepang  saudara Ancha dan Uta. dan acara puncak tim usace membawakan Tari Jaipong yang dibawakan oleh Ayu Ekawati, Veneta Prabarini, Rizka Januari Putri, Dewi Putri Achyarini dan Magita Sari. antusiasme oranng jepang sangat baik terhadap tari jaipong ini di mana ada beberapa tamu undangan yang ikut menari bersama penari-penari Jaipong kami termasuk Pak Ibnu dan Pak trias sendiri. 
            



Ada pula salah satu profesor universitas di jepang yang mengajarkan bahasa indonesia menyanyikan lagi bengawan solo dan mahasiswa indo yang menyumbangkan tarian khas jepang. 

  

Akhirnya acara diakhiri dengan pemberian Plakat dari UNPAD oleh Bapak Trias dan alat musik khas jawa barat berupa angklung kepada Bapak Ibnu Hadi selaku Konsulate General di Osaka dan berfoto bersama Bapak Ibnu Hadi dan para penari Jaipong kami. Dari komentar orang jepang yang kami dapatkan mereka sangat menikmati pertunjukan yang dari tarian Jaipog yang dibawakn oleh Tim USACE, salah seorang mengatakan pada kami "its a great dance, i really enjoy the show". Dan haripun berakhir bagi kami Tim USACE dan kembali ke hotel untuk istrahat karena besok kami akan tampil lagi di salah satu mall di OSAKA yaitu OCAT.






0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites